iPhone 13

i phone

Tanggal perilisan resmi iPhone 13 belum diumumkan oleh Apple. Namun rumor soal ponsel tersebut sudah mulai tersebar, termasuk layarnya akan berasal dari Samsung.

Dikabarkan jika Samsung Display yang membuat eksklusif layar ponsel anyar Apple nanti. Layar tersebut tidak akan digunakan oleh seluruh varian iPhone 13 namun hanya bagi Pro dan Pro Max saja.

Layar LTPO AMOLED itu akan memiliki refresh rate 120 Hz. Sebagai informasi, Samsung Display diperkirakan akan memasok panel untuk iPhone tahun ini sebanyak 110 juta unit, dikutip dari GSM Arena, Kamis (6/5/2021). Ada juga LG Display yang diharapkan memasok 50 juta dan BOE dengan 9 juta.

Selain layar, Samsung juga akan memasok rigid flexible circuit boards (RFPCB) melalui Samsung Electro-Mechanics. Ini akan digunakan untuk menghubungkan panel OLED dengan main board.

RFPCB tersebut kaku namun bisa dilipat, jadi akan memungkinkan desain yang nyaman serta transmisi listrik lebih cepat. RFPCB itu lebih mahal dibandingkan FPCB tradisional.

Belum ada kepastian kapan iPhone 13 memulai debutnya tahun ini. Namun prediksi analis Wedbush Daniel Ives yang sama seperti analis Ming-Chi Kuo, kemungkinan Apple akan meluncurkan penerus iPhone 12 pada September 2021.

Namun Daniel Ives menyebutkan kemungkinan akan ada penundaan hingga satu bulan. Ada kemungkinan Apple membuat perubahan pada perangkat dan membuat waktu peluncuran menjadi molor ke Oktober 2021.

Berdasarkan rumor yang beredar, iPhone 13 diharapkan diluncurkan dengan sejumlah peningkatan. Misalnya prosesor baru dan refresh rate lebih tinggi. Selain itu ada juga kabar yang menyebutkan Touch ID akan kembali lagi, namun hadir di bawah layar.

Baca artikel kami lainnya disini, banyak artikel menarik tentang bisnis, gudang, dan lain lain.

Leave a Reply