Tutorial Memasarkan Produk Online

Bagi anda yang ingin memasarkan produk tetapi belum begitu paham mengenai bagaimana cara-caranya. Dalam artikel ini akan di bahas sedikit tentang Tutorial Memasarkan produk Secara Online agar produk anda bisa laris manis.

Sudah banyak diketahui, banyak orang dari semua kalangan mulai dari remaja hingga dewasa memliki satu atau lebih akun media sosial. Seperti sudah menjadi kebutuhan, tujuan mereka hanya untuk selfie, update status, dan lain sebagainya.

Daripada media sosial hanya di manfaatkan untuk kegiatan umum seperti itu. Lebih baik di manfaatkan untuk kegiatan promosi. Sekaligus bisa dijadikan tempat untuk belajar menjadi pengusaha.

Sesorang sedang membuka media sosial untuk memasarkan produk secara online

Ini adalah beberapa tutorial yang bisa anda coba.

1. Coba anda mulai dari akun pribadi terlebih dahulu dengan kalimat menjual yang santai

Contohnya dengan mengupdate status dengan kata-kata promosi untuk menjual produk lewat akun media sosial pribadi anda.

“Dapatkan discount akhir tahun dengan membeli 2 pasang sepatu dan dapatkan gratis 1 pasang sepatu”.

“Produk baju kemeja dari kita online shop dengan desain up to date, bahan yang nyaman, harga terjangkau, berkualitas dan pastinya bergaransi”.

Dan masih banyak lagi contoh kata-kata iklan yang menarik dan menjual lainnya. Anda juga bisa membuat kalimat menjual sendiri dengan bahasa yang santai.

Teman-teman anda juga di media sosial pasti akan senang mengomentari status anda karena terlihat santai.

Dari postingan yang kamu buat pasti akan mendapat bermacam respon. Ada yang bertanya ada yang nego, bahkan akan ada yang iseng, itu semua hal yang wajar. Balas saja komentar yang ada dengan santai. Layani konsumen anda dengan baik. Hal ini dapat membuat konsumen anda tertarik untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Anda bisa memulai dengan cara sederhana seperti itu dahulu. Sangat banyak produk yang bisa anda tawarkan. Anda harus jeli dalam memperhatikan market, cari peluangnya dan cobalah berbisnis.

2. Amati tiru dan modifikasi. Anda bisa belajar dari mereka yang sudah sukses berjualan lewat media sosial

Langkah pertama, jika anda sama sekali belum mengerti coba cari teman atau melihat orang-orang yang selalu menawarkan produk mereka lewat media sosial.

Coba anda perhatikan bagaimana cara mereka update status, bagaimana cara mereka menawarkan produk. Langkah seperti ini dapat membuat anda lebih cepat mendapat gambaran bagaimana berjualan lewat media sosial.

3. Fokus pada beberapa produk saja

Biasanya para pemula banyak yang mecoba untuk meniru gaya marketing e-commerce, menjual aneka produk. Cara ini belum tentu bisa dapat di tiru pada saat masih baru mulai belajar. Lebih baik coba fokus menjual produk yang benar-benar anda kuasai.

Fokus pada beberapa produk atau satu produk dapat membuat anda lebih menguasai tentang produk tersebut. Anda bisa menjelaskan ke konsumen dengan baik, anda bisa mengatur manajemen produk anda dengan baik. Hal ini dapat membuat bisnis anda cepat berkembang.

4. Poin terakhir ini seharusnya menjadi poin pertama yang harus anda lakukan ketika ingin memulai bisnis. Anda harus melakukan riset

Jenis produk apa saja yang anda tawarkan harus ada target marketnya Riset bertujuan untuk menemukan itu. Anda harus bisa menemukan produk yang kira-kira bisa laris di pasaran.

Coba anda perhatikan apa saja produk yang bisa di terima oleh masyarakat, cari kesempatan itu lewat riset. Riset bisa anda terapkan pada poin amati tiru dan modifikasi. Cobalah rajin mencari informasi dengan melihat akun-akun online shop. Cari produk yang paling banyak dijual dan bisa membuat bisnis anda berkembang. Tujuan dari riset adalah menemukan jenis produk yang dapat membuat bisnis anda berjalan terus.

Kesimpulan:

Itu beberapa tutorial memasarkan produk secara online lewat media sosial. Sebenarnya masih ada banyak sekali model atau teknik yang di gunakan, ada yang menggunakan iklan media sosial, ada yang menggunakan website e-commerce sebagai landing page dan lain sebagainya. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran bagi anda yang ingin mencoba memasarkan produk.

Baca juga artikel lain kami lainnya dan tonton video gudangku.id yg berisi tentang gudang online

Leave a Reply